FANDOM

"Party With a Pony" adalah episode kedua dari musim pertama Star vs. the Forces of Evil.

Episode ini tayang sebagai pra-pertunjukkan spesial di Disney Channel pada 18 Januari 2015 dan di Disney XD pada 30 Maret 2015 bersama "Star Comes to Earth".

Sinopsis

Sahabat Star dari dimensi asalnya mengunjunginya dan merasa terancam dengan persahabatan baru Star bersama Marco.[3]

Plot

Di Rumah keluarga Diaz, Marco membuat sepiring "nacho super luar biasanya" yang Star sebut sebagai "makanan segitiga". Sebelum Star bisa memakan satu, mereka diinterupsi oleh sebuah ketukan di pintu. Saat Marco menjawabnya; pada awalnya tidak ada siapapun, tapi kemunculan mendadak dari seorang unicorn terbang, dan dapat berbicara mengejutkannya. Star mengenali sang pengunjung sebagai teman lamanya, [[Pony Head|Putri Terbang Pony Head] (kependekannya "Pony Head").

Pony Head mengajak Star untuk keluar rumah dan bersenang-senang, dan Star mengajak Marco, yang ia perkenalkan sebagai "Sahabatnya" (yang membuat Pony Head merasa terganggu). Marco tidak yakin ingin ikut, tapi Star meyakinkan Marco dengan wajah memelas. Pony Head menggunakan sepasang Gunting Dimensional untuk membuka sebuah portal, dan sebelum ia mengikuti Marco dan Star, dia melihat sekitar untuk memastikan tak ada yang mengikuti mereka. Segera setelah portalnya tertutup, satu portal lain terbuka, dan tiga pria bertopeng muncul. Salah satu dari mereka menemukan glitter di tanah, menyatakan bahwa "Dia ada disimi".

Marco, Star, dan Pony Head pergi ke Bounce Lounge, sebuah klub dansa di awan. Star memperingatkan Marco untuk menjauh dari ujung, dan Marco melihat sebuah tengkorak ditusuk dari duri-duri dibawahnya. Star menyeret Marco dan Pony Head kedalam sebuah stan foto untuk mengambil beberapa foto grup. Ketika Star meninggalkan stan foto agar Marco dan Pony Head dapat mengambil foto dengan hanya mereka berdua, Pony Head membuat penjelasan bahwa ia tidak menyukai Marco, memberinya panggilan "Earth Turd", dan mengancam akan menusuk daging Marco dengan tanduknya jika Marco menghancurkan malamnya.

Marco menemui Star di lantai dansa dan mencoba memperingatkannya tentang Pony Head, tapi mendadak Pony Head mendorongnya sampai hampir jatuh sampai hampir jatuh dari awan. Star menyalamatkannya, dan Marco memberitahunya bahwa Pony Head-lah yang mendorongnya, tapi Star menjelaskan bahwa itu hanya tarian liar Pony Head. Marco juga memberitahunya tentang kelakuan Pony Head di stan foto, dan Star mengakui bahwa Pony Head bisa posesif. Star menyarankan pada Pony Head bahwa mereka pergi Amethyst Arcade, tapi Pony Head masih ingin berdansa. Ketika ia melihat tiga pria bertopeng dari sebelumnya mucul, ia segera membuka portal menuju arkade.

Di Amethyst Arcade, sebuah arkade permainan besar, Star menyarankan bahwa Marco dan Pony Head untuk bermain Lance Lance Revolution, dan pertarungan mereka cukup memanas. Star menyadari Marco mulai berkeringat dan pergi untuk mendapatkan beberapa es. Sementara itu, para pria bertopeng mendekati salah satu pemain arkade berbentuk kotak dan bertanya jika ia melihat Pony Head. Pony Head mendengar suara mereka, dan gangguan it membuatnya kalah dari Marco. Pony Head pergi menemui Star dan memintanya untuk pergi dan mengunjungi klub lain. Sebelum Star dapat memanggil Marco, Pony Head memberitahukannya bahwa Marco sudah pergi duluan. Mereka meninggalkan arkade lewat sebuah portal. Marco yang ditinggalkan, menang lagi di Lance Lance Revolution. Dia menyadari bahwa Star dan Pony Head menghilang, dan para pria bertopeng mengelilinginya.

Di klub lain bernama Scum Bucket, Star tidak melihat Marco dimanapun, dan Pony Head mengakui bahwa ia meninggalkan Marco. Star kesal dengan Pony Head karena meninggalkan Marco dan berbohong, dan Pony Head menyadari seberapa pentingnya Marco bagis Star. Kembali di Amethyst Arcade, para pria bertopeng menginterogasi Marco tentang lokasi Pony Head. Star dan Pony Head kembali ke arkade untuk menyelamatkan Marco. Pony Head memberikan Star gunting dimensionalnya dan menunjukkan dirinya kepada para pria bertopeng. Saat mereka mengejarnya disekitar arkade, Star melepas ikatan Marco. Pony Head menghindari para pria bertopeng dengan meledakkan mesin arkade dan kristal menggunakan sihirnya. Pada akhirnya ia tersudut, dan Star dan Marco berlari untuk menyelamatkannya.

Sebelum pertarungan pecah, ayah Pony Head, King Pony Head muncul. Pony Head memberitahu Star bahwa ia akan dikirim ke St. Olga's Reform School for Wayward Princesses dan menginginkan satu malam menyenangkan terakhir bersama sahabatnya. Star berterima kasih kepada Pony Head karena telah membantunya menyelamatkan Marco, dan Pony Head akhirnya menerima Marco sebagai sahabat Star yang lain. Setelah Star, Pony Head, dan Marco melakukan pelukan kelompok, para penjaga dari Sekolah St. Olga menyeretnya pergi. Marco mengatakan "semoga beruntung" kepadanya, dan Pony Head berterima kasih padanya, memanggilnya dengan namanya dan bukan "Earth Turd". Para penjaga, Pony Head, dan King Pony Head pergi lewat sebuah portal.

Star senang bahwa Marco dan Pony Head adalah teman sekarang. Marco khwatir bahwa mereka terjebak di dimensi Amethyst Arcade, tapi Star mengeluarkan gunting dimensional Pony Head, mengatakan bahwa mereka bisa pergi ke dimensi manapun yang mereka mau. Marco mengatakan ia tahu tempat yang bisa mereka kunjungi, dan mereka berdua pulang kerumah untuk menonton TV dan memakan nacho.

Karakter

Karakter Utama

Karakter Pendukung

Catatan produksi

Lagu

Storyboard

Galeri

S1e2 happy besties
Klik disini untuk melihat galeri.

Trivia

Error

  • Saat Pony Head dan Marco memainkan Lance Lance Revolution, Pony Head menggunakan tombak merah dan Marco menggunakan tombak biru, tapi di game, Avatar Pony Head memakai tombak biru dan Marco memakai tombak merah.
  • Saat Pony Head menabrak para square, mereka ada lima, tapi menjadi empat saat jatuh ke lantai.

Referensi

  1. http://macgy.blog.so-net.ne.jp/List_of_Star_vs_the_Forces_of_Evil_episodes
  2. http://icsytw.tumblr.com/post/133131666192/star-vs-the-forces-of-evil-premieres-dec-18-in
  3. http://www.broadwayworld.com/bwwtv/article/Disney-Channel-Announces-January-Programming-Highlights-20141219#
  4. Full Party With a Pony Animatic, Courtesy of Ian Wasseluk
lsb Episode Star vs. the Forces of Evil
Musim 1
Star Comes to EarthParty With a PonyMatch MakerSchool SpiritMonster ArmThe Other Exchange StudentCheer up StarQuest BuyDiaz Family VacationBrittney's PartyMewbertyPixtopiaLobster ClawsSleep SpellsBlood Moon BallFortune CookiesFreeze DayRoyal PainSt. Olga's Reform School for Wayward PrincessesMewnipendance DayThe Banagic IncidentInterdimensional Field TripMarco Grows a BeardStorm the Castle
Musim 2
My New Wand!Ludo in the WildMr. Candle CaresRed BeltStar on WheelsFetchStar vs. Echo CreekWand to WandStarstruckCamping TripStarsittingOn the JobGoblin DogsBy the BookGame of FlagsGirls' Day OutSleepoverGift of the CardFriendenemiesIs MysteryHungry LarrySpider With a Top HatInto the WandPizza ThingPage TurnerNaysayaBon Bon the Birthday ClownRaid the CaveTrickstarBabyRunning with ScissorsMathmagicThe Bounce LoungeCrystal ClearThe Hard WayHeinousAll Belts are OffCollateral DamageJust FriendsFace the MusicStarcrushed
Musim 3
Star vs. the Forces of Evil: The Battle for Mewni

Return to MewniMoon the UndauntedBook Be GoneMarco and the KingPuddle DefenderKing LudoToffeeScent of a HoodieRest in PuddingClub SnubbedStranger DangerDemoncismSophomore SlumpLint CatcherTrial by SquirePrincess TurdinaStarfariSweet DreamsLava Lake BeachDeath PeckPonymoniumNight LifeDeep DiveMonster BashStump DayHoliday SpellcialThe Bogbeast of BoggabahTotal Eclipsa the MoonButterfly TrapLudo, Where Art Thou?Is Another MysteryMarco Jr.Skooled!Booth BuddiesBam Ui Pati!Tough LoveDivideConquer

Musim 4
Akan diumumkan...
Episode yang belum tayang
Star and the Forces of Evil (pilot)