FANDOM

Marco Diaz
Marco diaz
Informasi Latar Belakang
Episode Pertama "Star Comes to Earth"
Episode Terakhir "Toffee"
Suara Adam McArthur
Inspirasi
Informasi Karakter
Full name Marco Ubaldo Diaz
Nama Lain Safe Kid
Wild Man
Earth Turd
Barfo Diaz
Puke Boy
Mess Up Twin
Dr. Marco, Ph.D
Pretty Handsome Dude
Karate boy
Princess Turdina
Mr. Diaz
Umur 14[1]
Pekerjaan Echo Creek Academy murid
Murid Tang Soo Do (dan Judo/Karate/Taekwondo)
Afiliasi
Tjuan Membuat Jackie menyukainya
Rumah Rumah Keluarga Diaz, Echo Creek
Keluarga Rafael Diaz (Ayah)
Angie Diaz (Ibu)
Grandma Diaz (nenek)
Peliharaan Laser puppies
Teman Star Butterfly
Ferguson
Alfonzo
Pony Head
Lobster Claws (sebelumnya)
Kaki Tangan
Musuh Ludo
Pasukan Ludo
Jeremy Birnbaum
Lars
Toffee
Suka Jackie
Seni bela diri
Melawan monster
Membuat panggilan usil
Film penjara[2]
Tidak Suka Terluka
dipanggil "safe kid" (Anak aman)[3]
Wet socks
Kekuatan dan Kemampuan Keahlian bertarung tanpa senjata
Senjata
Nasib
Kutipan "Jika kau lapar, aku adalah pemasak yang hebat, jadi mengapa kau tidak melepaskanku dari kursi ini dan aku akan membiarkanm mencobanya?" ("Storm the Castle")
Signature

Marco Ubaldo Diaz adalah karakter deuteragonist dari Star vs. the Forces of Evil. Dia adalah putra dari Rafael Diaz dan Angie Diaz, dan juga sahabat baik Star Butterfly di Bumi.

KepribadianSunting

Marco adalah orang yang ramah, penuh tanggung jawab, sangat teroganisir, dan suka mendukung. Ia memiliki status di sekolahnya sebagai "anak aman" karena ia suka menghindari bahaya dan berhati-hati, walaupun ia mengatakan bahwa ia adalah "anak nakal yang disalahpahami." Dia suka menjaga barang-barangnya teratur dengan rapi, dan ia juga pintar, ia mendapat nilai bagus di kelas matematika dan psikologi, dan tahu cara mencari Charger tongkat sihir Star menggunakan sistem metrik. Karena ia suka menyukai semua hal menjadi seperti itu, ia bisa tidak stabil jika tidak, seperti saat ia marah pada Star karena merusak kamarnya dan secara tidak waras berusaha tinggal didepan Stop & Slurp. Walaupun ia tidak terbiasa dengan kegilaan yang Star bawa pada hidupnya, ia mengakui bahwa ia menyukai sedikit bahaya dalam hidupnya dan menganggap bahwa melawan monster dengan karate adalah hal yang menyenangkan.

Terkadang ia memiliki masalah dalam kepercayaan-dirinya, ia takut ditertawakan orang lain, dan mudah gugup. Terkadang ia bisa marah dan frustasi dan/atau terganggu oleh orang lain, seperti saat Star mengganggu hidupnya, atau dengan ceroboh membawanya dalam situasi yang sangat berbahaya. Tetapi, ia segera berbaikan dengan orang yang membuatnya jengkel, seperti berterima kasih pada Pony Head karena telah menyelamatkannya di "Party With a Pony." Ia sangat perhatian kepada orang yang dekat dengannya, seperti saat berusaha menyelamatkan Ferguson dari pencuriannya di "School Spirit," dan berusaha membuat Star senang kapanpun ia mersa sedih. Dan terkadang Marco juga memiliki keinginan untuk melindungi dan menyelamatkan Star, seperti pada episode "Sleep Spells" dan "Blood Moon Ball."

PenampilanSunting

Marco bertinggi sedang dengan tubuh langsing, kulit kecoklatan, rambut coklat gelap, mata coklat, dan sebuah tahi lalat di pipi kanannya.

Dia memakai kaus abu-abu terang, sebuah jaket merah, celana abu-abu gelap dan sneakers berwarna olive-dan-putih.

KemampuanSunting

  • Karate: Marco adalah seorang murid di pelatihan karate Tang Soo Do dan memiliki sabuk hijau. Dia mampu melakukan pukulan, tendangan, dan tinju karate untuk melawan monster se-efektif Star.
  • Kuliner: Marco hebat dalam membuat nachos.
  • Academik: Marco memiliki kemampuan matematika yang bagus, ia mendapat kan nilai bagus (begitu pula dengan psikologi) dan menggunakan sistem metrik untuk mencari charger untuk tongkat sihir Star di Quest Buy.

Nama dalam bahasa lainSunting

Bahasa Nama Terjemahan
Jepang マルコ・ディアス
(Maruko Diasu)
Marco Diaz

Galeri

S1e1 looks like someone's in trouble
Klik disini untuk melihat galeri.

RefrensiSunting

  1. 16 January 2015 tweet dari Adam McArthur: "Marcos 14!" (Marco berumur 14!)
  2. Marco di "St. Olga's Reform School for Wayward Princesses": "Aku sudah menonton setiap film pelarian penjara."
  3. Marco di episode "Star Comes to Earth: "Jika kau memakai helm di pancuran Gym sekali saja maka kau akan disebut seperti itu seumur hidup!"