FANDOM

Aku anak nakal yang salah paham!
―Marco kepada Kepala Sekolah Skeeves[smbr]

Marco Ubaldo Diaz adalah deutragonis Star vs. the Forces of Evil. Dia adalah anak laki-laki Rafael dan Angie Diaz, serta sahabat terbaik Star Butterfly di Earth. Saat "Lint Catcher", dia tinggal di Mewni dengan Star dan keluarganya.

Penampilan

Marco adalah remaja Latin-Amerika dengan tinggi sedang dengan tubuh ramping, kulit cokelat, rambut cokelat gelap, mata cokelat, dan tahi lalat di pipi kanannya. Dia biasanya mengenakan kemeja abu-abu terang, hoodie merah, jins skinny abu-abu gelap, dan sepatu kets putih dan zaitun.

Sebagai orang dewasa dalam dimensi Hekapoo, ia lebih tinggi dan berotot, dengan rambut wajah yang dicukur, beberapa tindikan di telinga kanannya, dan bekas luka di mata kirinya. Sebagai hasil hantaman konstan dari Hekapoo ke bagian belakang kepalanya, dia juga memiliki titik botak.

Dalam "Deep Dive", Marco memiliki lambang bulan berbentuk bulan sabit di pipinya saat mengucapkan mantra All-Seeing Eye.

Kepribadian

Marco adalah orang yang ramah, penuh tanggung jawab, sangat teroganisir, dan suka mendukung. Ia memiliki status di sekolahnya sebagai "anak aman" karena ia suka menghindari bahaya dan berhati-hati, walaupun ia mengatakan bahwa ia adalah "anak nakal yang disalahpahami." Dia suka menjaga barang-barangnya teratur dengan rapi, dan ia juga pintar, ia mendapat nilai bagus di kelas matematika dan psikologi, dan tahu cara mencari Charger tongkat sihir Star menggunakan sistem metrik. Karena ia suka menyukai semua hal menjadi seperti itu, ia bisa tidak stabil jika tidak, seperti saat ia marah pada Star karena merusak kamarnya dan secara tidak waras berusaha tinggal didepan Stop & Slurp. Walaupun ia tidak terbiasa dengan kegilaan yang Star bawa pada hidupnya, ia mengakui bahwa ia menyukai sedikit bahaya dalam hidupnya dan menganggap bahwa melawan monster dengan karate adalah hal yang menyenangkan.

Terkadang ia memiliki masalah dalam kepercayaan-dirinya, ia takut ditertawakan orang lain, dan mudah gugup. Terkadang ia bisa marah dan frustasi dan/atau terganggu oleh orang lain, seperti saat Star mengganggu hidupnya, atau dengan ceroboh membawanya dalam situasi yang sangat berbahaya. Tetapi, ia segera berbaikan dengan orang yang membuatnya jengkel, seperti berterima kasih pada Pony Head karena telah menyelamatkannya di "Party With a Pony." Ia sangat perhatian kepada orang yang dekat dengannya, seperti saat berusaha menyelamatkan Ferguson dari pencuriannya di "School Spirit," dan berusaha membuat Star senang kapanpun ia mersa sedih. Dan terkadang Marco juga memiliki keinginan untuk melindungi dan menyelamatkan Star, seperti pada episode "Sleep Spells" dan "Blood Moon Ball."

Hubungan

Star Butterfly

Rafael dan Angie Diaz

Jackie Lynn Thomas

Alfonzo dan Ferguson

Pony Head

Monster Arm

Sensei Brantley

Jeremy Birnbaum

Glossaryck

Tom Lucitor

Janna Ordonia

Hekapoo

Kelly

Kemampuan

  • Karate: Marco adalah seorang murid di pelatihan karate Tang Soo Do dan memiliki sabuk hijau. Dia mampu melakukan pukulan, tendangan, dan tinju karate untuk melawan monster se-efektif Star.
  • Kuliner: Marco hebat dalam membuat nachos. Dalam "Pizza Thing", dia membuat pizza dengan Pony Head, yang memiliki terlalu banyak jamur untuk disukai Star. Dalam "Baby", Marco menyiapkan seluruh penyebaran makanan untuk Baby.
  • Akademik: Marco memiliki kemampuan matematika yang bagus, ia mendapatkan nilai bagus (begitu pula dengan psikologi) dan menggunakan sistem metrik untuk mencari charger untuk tongkat sihir Star di Quest Buy. Namun, dia mengakui dalam "Naysaya" bahwa dia tidak tahu bagaimana melakukan pembagian rumit.
  • Pikiran strategis: Marco memiliki bakat untuk membuat strategi, seperti yang ditunjukkan dalam "St. Olga's Reform School for Wayward Princesses" ketika dia merencanakan penyelamatan Pony Head dan dalam "Toffee" ketika dia memimpin gerakan perlawanan terhadap Ludo. Dalam "Divide" dan "Conquer", ia merencanakan cara-cara untuk memperlambat serangan Meteora di kastil.
  • Mahir menggunakan pedang: Pada "Running with Scissors", Marco telah mahir menggunakan pedang satu tangan.
  • Kemampuan bertahan hidup: Enam belas tahun pengalaman berburu Hekapoo telah mengubah Marco menjadi seorang pejuang yang keras. "Divide" menunjukkan bahwa ia telah mempertahankan keterampilan ini, bahkan mampu bertarung setara dengan Star untuk sementara.

Nama dalam bahasa lain

Bahasa Nama Terjemahan
Jepang マルコ・ディアス
(Maruko Diasu)
Marco Diaz

Galeri

M1e1 sepertinya seseorang dalam masalah
Klik disini untuk melihat galeri.

Trivia

Referensi

  1. Season 1, episode 3: "Match Maker"
  2. Season 3, episode 19: "Lava Lake Beach"
  3. Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama S3E32
  4. Marco dalam "By the Book": "Pamanku Enrique bersembunyi di dalam kotak selama tiga hari sekali."
  5. saat "Booth Buddies"
  6. Marco di "St. Olga's Reform School for Wayward Princesses": "Aku sudah menonton setiap film pelarian penjara."
  7. Marco dalam "Star Comes to Earth": "Kamu mengenakan helm di ruang olahraga satu kali dan kamu diberi label seumur hidup!"
  8. Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama guide

ved Karakter Star vs. the Forces of Evil
Karakter Utama
Star ButterflyMarco DiazLudo
Characters from Earth
Keluarga Diaz:
Angie DiazLinda DiazRafael Diaz

Echo Creek Academy:
Alfonzo DolittleAndreaAwesome OpossumsBeckyBlake LemonsBrittney WongChantalChelsea McNelseyEdFerguson O'durgusonFrancis SmithingtonHope HadleyIngrid BloomgrenJackie Lynn ThomasJanna OrdoniaJustin ArmbergLars VanderdudLeahMegan GandlymMiss SkullnickMoobs SquitsonOskar GreasonPrincipal SkeevesRaya RouseySabrina BackintoshStarFan13TimmyZeke

Lain:
Amy VendrosianBon BonBrigidCharlie BoothJeremy BirnbaumLove SentenceLydiaMackie HandMarisolMrs. LiaoSensei BrantleyWarriors

Karakter dari Mewni
Keluarga Butterfly:
Eclipsa ButterflyGlossaryckKing ButterflyLil ChaunceyManfredManticoreQueen ButterflyRoyal guard babysitterSir Lavabo

Keluarga Pony Head:
King Pony HeadPony Head

Neraka:
BrianMr. CandleTom Lucitor

Lain:
berudu Buff Frog DennisDogbullMonster bungaFooldukeHiggsHydraKeluarga JohansenMewmansMillhorseMime GirlMina Loveberryputri SpiderbiteRich PigeonRuberiotWarnicorns

Karakter dari dimensi lain
Komisi Tinggi Sihir:
HekapooLekmetOmnitraxus PrimeRhombulus

Sekolah Reformasi St. Olga untuk Putri-Putri yang Terbelakang:
GeminiPengawalNyonya HeinousPutri ArmsPutri SmooshyRasticorePutri St. Olga

Quest Buy:
Cobalt Ferrerojuru tulis sloth Quest BuyRiddle Sphinx

Pixtopia:
juru tulis PixiePermaisuri Pixiepemberi tugas PixiePixies

Lain:
Father TimeHeliosHungry LarryJorbyKellyNachosNaysayaPreston Change-ORoySquaresTadWilloughby

Pasukan Ludo
Elang botakBeard DeerBearicornBig ChickenBoo FlyBuff FrogEmmittGiant spiderLobster ClawsMan ArmSpikeballsBayi Kato Tiga MataToffeeMonster kelelawar tanpa namaMonster buaya tanpa namaMonster bunga tanpa namaMonster leher-leher tanpa namaMonster jerapah tanpa namaMonster kambing tanpa namaMonster kadal tanpa namaMonster jamur tanpa namaMonster berkepala dua tanpa namaMonster babi hutan tanpa nama
Ciptaan Star Butterfly
Monster kupu-kupuCloudyTupai ajaib raksasaAnak anjing laserMonster ArmSpider With a Top Hatkucing api bermata tiga